Profil

Lembaga sertifikasi profesi adalah lembaga pendukung BNSP yang bertanggung jawab melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi. LSP yang dibentuk wajib berbadan hukum dan dibentuk oleh perusahaan yang diregistrasi oleh BNSP.

 

LSP-P1 mempunyai tugas mengembangkan standar kompetensi, melaksanakan uji kompetensi, menerbitkan sertifikat kompetensi serta melakukan verifikasi tempat uji kompetensi.Dalam melaksanakan tugas dan fungsi LSP mengacu pada pedoman yang dikeluarkan oleh BNSP. Dalam pedoman tersebut ditetapkan persyaratan yang harus dipatuhi untuk menjamin agar lembaga sertifikasi menjalankan sistem sertifikasi pihak pertama secara konsisten dan profesional, sehingga dapat diterima di tingkat nasional yang relevan demi kepentingan pengembangan sumber daya manusia dalam aspek peningkatan kualitas dan perlindungan tenaga kerja.

 

Lembaga sertifikasi profesi SMKN 1 Kuningan adalah lembaga pendukung BNSP yang bertanggung jawab melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi.  LSP SMKN 1 Kuningan berfungsi dan mempunyai tugas melaksanakan uji kompetensi, menerbitkan sertifikat kompetensi serta melakukan verifikasi tempat uji kompetensi.

 

Dalam melaksanakan tugas dan fungsi LSP mengacu pada pedoman yang dikeluarkan oleh BNSP. Dalam pedoman tersebut ditetapkan persyaratan yang harus dipatuhi untuk menjamin agar lembaga sertifikasi menjalankan sistem sertifikasi secara konsisten dan profesional, sehingga dapat diterima di tingkat nasional yang relevan demi kepentingan pengembangan sumber daya manusia dalam aspek peningkatan kualitas dan perlindungan tenaga kerja.

 

SMKN 1 Kuningan merupakan ujung tombak Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan yang mengemban misi untuk meningkatkan mutu pendidikan kejuruan sekolah khususya di bidang keahlian teknologi.

 

Pendidikan dan Pelatihan yang dilaksanakan SMKN 1 Kuningan sesuai kebutuhan pelanggan meliputi:

  1. Diklat kompetensi keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura
  2. Diklat kompetensi keahlian Budidaya Perikanan
  3. Diklat kompetensi keahlian Agribisnis Ternak Unggas
  4. Diklat kompetensi keahlian Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian
  5. Diklat kompetensi keahlian Produksi Grafika
  6. Diklat kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan

 

SMKN 1 Kuningan, dengan menempati lahan seluas 154.280 meter persegi, memiliki beberapa ruang kelas, ruang kepala sekolah, guru, tata usaha, sarana olahraga, kantin,  penataan lahan konservasi dan lainnya. 

https://youtu.be/rQbBlThDKDo

video kegiatan WHITNES BNSP 2018 https://youtu.be/rQbBlThDKDo

Diterbitkan pada: 2018-12-04 Oleh: Leo Deliano, S.Pd

PELAKSANAAN SERTIFIKASI SEKTOR SMK APBN BNSP 2018

pada tanggal 2018-04-11
Tempat : TUK SMKN 1 KUNINGAN
Keterangan : SASARAN : -> Melaksanakan uji kompetensi secara profesional pada ruang lingkup Sertifikasi Kualifikasi II Bidang Bidang Agribisnis dan Hortikultura Level 2 terhadap 40 orang siswa kelas XII Program Keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH. -> Memperoleh Sertifikat Kompetensi dari BNSP bagi 40 peserta sertifikasi
al-quran-on-line-lsp-p1-smk-negeri-1-kuningan

Quran Surat Al Fatihah 1 : 5

5. Hanya Engkaulah yang kami sembah [6], dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan. [7] [6] Na'budu diambil dari kata 'ibaadat: kepatuhan dan ketundukkan yang ditimbulkan oleh perasaan terhadap kebesaran ALlah, sebagai Tuhan yang disembah, karena berkeyakinan bahwa Allah mempunyai kekuasaan yang mutlak terhadapnya. [7] Nasta'iin (minta pertolongan), terambil dari kata isti'aanah: mengharapkan bantuan untuk dapat menyelesaikan suatu pekerjaan yang tidak sanggup dikerjakan dengan tenaga sendiri.

Baca Surat » Al Fatihah »

www.m-edukasi.web.id blog guru